-->

Selasa, 13 September 2011

FILATELI; menumbuhkan kasih sayang , detail dan cermat

Filateli merupakan kegemaran mengumpulkan, mengoleksi benda-benda pos, termasuk prangko. apalagi kalau anda bekerja yang berkaitan dengan surat keluar masuk tempat kita bekerja asyik kan.............., sepertinya lengkap sudah antara pekerjaan sekaligus menjadi kegemaran kita.  Secara umum benda yang dikumpulkan adalah edisi lama, edisi terbatas, bisa juga edisi sampul  "hari pertama", sampai yang terbarupun juga sangat layak dan bisa untuk di kumpul menjadi koleksi.
banyak cara untuk mengkreasikan koleksi kita lebih menarik atau "berguna" bagi kita. salah satunya cara kita merawat atau mengelola prangko yang bisanya dalam buku penyimpanan atau postcard, kita coba gunakan pigora yang pantas.  Selain bisa tersimpan aman juga bisa "dipajang" sebagai hiasan dinding yang mempunyai kebanggaan tersendiri, "karya mandiri"
sisi lain yang tercermin dari sosok pecinta "filateli" adalah tingginya kecermatan, ketelitian, peka detail, dan juga sifat sabar yang menyertai, tak akan mungkin sifat "tergesa-gesa" dapat menikmati filateli ini, karena butuh waktu dan detail-detail kecil untuk merealisasikannya.
Soal konversi cost yang kita keluarkan  dengan hitungan untung-rugi kalau kita suka berhitung juga relatif save.  Karena semakinlama dan langka prangko, akan semakin antik dan rate konversi uangnya ditimbang kebutuhan menjadi "semaunya", tapi jangan semau gue ya........
satu lagi yang wajib diketahui pecinta nempel "prangko" adalah kegiatan ini (filateli-red.) mendapatkan dukungan pebuh dari PT Pos Indonesia dengan adanya "ruang filateli" diseluruh kantor Pos Indonesia, hebat kan.........ya iyalah karena ini aalah hubungan yang mutualisme simbiosis, semua mendapat manfaat lebih dari kegiatan ini. wassalam

Total Tayangan Halaman